Senin, 06 Agustus 2012

SATU TAHUN cerita CINTA KITA

SATU TAHUN cerita CINTA KITA

  Sebelum mengenal dia, aku adalah cewe galau yang hobby banget online dan bikin status yang bikin nyesek dan haru bagi pembacanya “kasian yah” terus-terusan galau ternyata bosan juga. Asal muasal ‘galau’ yang aku alamai duluu itu tidak lain karena CINTA. Sakit banget rasanya perasaan yang dalamnya se-meter dari permukaan lautan hati itu harus kandas karena perbedaan keyakinan.
            Nangis-nangis-nangis itu yang aku alami selama setahun. Mendekati ujian  nasional aku buat status di-Fb..
seandainyaa di UN nanti soal yang keluar semua tentang kenangan kita pasti aku dapat nilai SERATUS
..lebay banget kan? Hakhakhak itulah dirikuu di zaman nge-galau.. eiitss tapii sekarang aku memiliki atmosfir yang berbeda. Yupsss inilah dia CINTAKU YANG BERSEMI DI ALAM HANDPHONE.. hohoho
            Dia adalah teman satu sekolahku waktu kelas 2 SMA , kenaikan kls 3 aku pindah. Kedekatanku sama dia berawal dari temanku  yang adalah nenekcomblang (pisss nyenyekuu), kita kenalan dengan kirim-kiriman surat (jadul banget yakkh!) maksudx sort massage servis alias SMS. Tanggal 27 april 2011 itu pertama kali kita smsan, kenalan, bahkan langsung jadiaaaann (y). setelah di telusuri ternyata dirinya punya backround yang sama denganku yaitu “cinta yang kandas karena kerasnya karang keyakinan” àaseeekk_mantaapp….
            Perjalanan cinta di alam handphone ini terasa begitu so sweet, setiap kata penuh dengan khayalan. Akulah sang pemimpi, hahahaha…. Bisa dikatakan aku mampu bertahan dalam hubungan yang abu-abu ini karena mimpi.. mimpi-mimpi yang selalu hinggap di setiap pejaman mataku yang terlelap..
            Sebulan hubungan ini berjalan, aku harus putuskan untuk berpisah dan itu lagi-lagi karena mimpi. Aku tau dia pasti masih menyayangi mantan kekasihnya dan aku juga tidak ingin dia kecewa karena aku belum bisa melupakan mantan kekasihku.
            Satu hari putus aku merasa seperti kehilangan, aku merasa seakan bersalah dalam keadaan ini. Aku menyiksa perasaanku dan perasaannya. Karena hal itu aku jadi sering menghayal dan tidak fokus beraktivitas, hingga kecelakaan itu menerpaku. Tabrakan di pertigaan jalan sakiiiiit booo’… sakit banget.. kakiku bengkak seminggu gak bisa jalan.. Dan selama aku terbaring, yang aku rindukan adalah SMS darinyaa, yang bisa buatku selalu tersenyum.. ternyata yang aku nantikan datang juga, dia menanyakan kabarku dan saat itu aku kurang baik.. tetapi, aku tidak ingin terlihat lemah, aku bersikap santai dan bilang “ini Cuma lecet biasa” padahal bengkak brooo sakitnya nyut-nyuut.. disitu aku dapat rasakan kembali kata-kata perhatiannya, dah bahkan terucap janji-janjinya yang membuatku berseri saat itu dan berusaha menyingkirkan egoku untuk balikan lagi..
            Setiap bulan setiap tanggal 27, aku dan dia selalu merangkai kata-kata indah dan dikirim lewat sms pas jam 12 malam.. kata-kata yang istimewa yang selalu kuingat lebih dari mengingat rumus-rumus fisika (beda jauh kalee’).. setiap tanggal 27 juga kita sering buat permintaan masing-masing, paling lucuu ituu waktu bulan ke 3 dia minta untuk di buatkan nasi goreng special.. aku buatkan.. dan aku minta dia buatkan layang-layang.. dia juga menurutinya.. namun karena jarak ini begitu jauh seperti biasax handphone adalah bagian dari cerita cinta kita…
            Masalah menghinggapi hubungan kita di bulan ke 4. Aku membenci mantan kekasihnya karena sahabatku juga membencinya. Memang tidak seharusnya aku untuk marah-marah tanpa sebab sama dia. Tapi emosi itu memuncak karena cerita-cerita tentang masalalunya yang sering ku dengar dan buatku hipertensi stadium akhir.
            Aku memihak kepada sahabatku bagiku sahabat lebih berarti dari cinta, cinta sudah terlalu banyak membuat aku menangis sedangkan sahabat yang selalu buatku tersenyum dan menikmati hari-hari yang tak terlupakan. Aku benci dia, aku benci masalalunya. Dia selalu mengeluh kenapa dan ada apa dengan masalalunya sampai aku membencinya??  tanyakan ituu pada keadaan ini, aku terlalu jujur jika mengakuinya..
                Aku mencoba berpikir secara dewasa dan perlahan aku coba untuk tidak mempermasalahkan yang menjadi masalah saat itu. Dia telah membuktikannya bahwa yang sering aku tuduhkan adalah salah.
            Sebelumnya aku sempat menyalahkan diriku sendiri. Aku yang bodoh, aku yang terlalu cepat menerima dia. Di lain sisi aku masih belum bisa menghilangkan bayang-bayang masalaluku. rasa sakit itu belum sepenuhnya hilang, aku memendam semuanya.
Ya Tuhan “mungkinkah aku terlahir di kehidupan yang salah?” jika aku bisa memilih, aku akan memilih hidup di kehidupan yang takkan ada perbedaan bersamanyaa.. aku terlalu berharap dan terlalu menyalahkan keadaan. Dimanakah masalaluku?


Aku berusaha yakin dan percaya pada hatiku saat ini bahwa aku bisa melupakannya. Setiap waktu aku berusaha untuk tidak memikirkannya. Badai itupun berhasil kita lewati. Sampai ke bulan ke-7, hadiah ‘doraemon’ yang aku beri nama ‘piapio’ itu adalah saksi kebahagiaan kita.. hubungan jarak jauh sampai pada bulan ke 8, alhamdulillah pada bulan kesembilan ada kesempatanku untuk berkunjung kekotanya. Saat menginjakkan kembali di kota ini (palu) seakan kembali ku dapatkan serpihan masalaluku.. di kota ini awal dari kesedihanku.. dan aku berharap semoga kali ini aku datang kembali dan menjadi awal kebahagiaan ku bersama masakini kuu..

Masalalu mungkin yang terindah, tapi masakini yang mampu membuatku lebih bahagia..
            Saat ini adalah bulan ke-4 aku berada di kota ini..
Bisa di bayangkan sudah banyak kenangan yang kita lewati bersama. Semua mimpi yang dulu menghadirkan cinta diantara kita, kini menjadi nyata. Ini bukan mimpi this is real… (y)
            Pertemuan pertama di ‘terminal mamboro’ 31 desember 2011..
Dia datang bersama sahabatnya untuk menjemputku, malu-malu, menatap matanya pun aku masih segan. Lucu, unik, seru, keren, gokil, adalah gambaran suasana pada saat itu.. malamnya adalah malam pergantian tahun aku dan dia berpegangan tangan untuk yang pertamakalinya. Kita bersama menghabiskan malam pergantian tahun 2011 ke 2012 di acara festifal seni di kota palu..
             SO SWEET !!!!!!!!!! kebahagiaan itu memuncak saat jarum jam menunjuk ke arah jam 12.00 detik-detik paling special, kembang api mulai menghiasi indahnya langit kota palu.. subhanallah !! aku sangaat bahagiaa, kebahagiaan itu juga aku temui di wajahnyaa.. senyumnyaa.. genggamannya semakin erat.. apakah ini mimpii?? Terimah kasiih ya Allah ini adalah doa kita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar