Kamis, 18 Juli 2013

Cara mengatasi GALAU

Untuk teman-teman seGAULan yang berGALAUan hendaknya ikuti tips pintar ini yah :)
sumber : fatma, wiwin sr iindayani, nurwaini dan  saya :)





 Berdzikir karena dengan dzikir hati menjadi tenang sesuai firman ALLAH SWT dalam Al-Qur’an yang artinya “sesungguhnya hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang”

Berwudhu karena sifat air dapat menenangkan hati dan membersihkan pikiran.

              



                                                         Membaca Al-qur’an.





 
Berdoa dan memohon ampunan serta petunjuk Allah SWT karena sesungguhnya Allah Maha Pemberi Petunjuk.


Berhusnuzon (berpikir positif) sebab dalam hidup setiap orang memiliki masalah tetapi berbeda cara mengatasinya, sebelum salah jalan, atasilah dengan mendekatkan diri kepada Allah.
  
Ikut berpartisipasi dalam kegiatan positif.


 Menuliskan isi hati dalam sebuah catatan atau curhat kepada teman agar lebih tenang dan merasa lepas karena semua beban dan kegalauan telah diceritakan meskipun belum terselesaikan.

Hindari semua benda atau tempat yang dapat memicu kegalauan, ubah kebiasaan yang dulu dengan yang baru tentunnya yang lebih baik “orang yang lebih baik dari kemarin adalah orang yang beruntung”

 

 

 

 

"Berkata memang tak semudah melaksanakan"

 saya dan teman-teman hanya ingin membagi tips yang menurut kami lebih tepat dilakukan halayak galau, dari pada ke suatu hal yang nggak jelas apa, merusak, merugikan dan nggak berpahala.


Khususnya kepada sesama wanita, pertanyaan pertama “apa sih yang membuat kamu galau?” jika itu jawabannya karena pacar, subhanallah anda keliru memahami kehidupan..

Sebab, JODOH, REZEKI DAN AJAL semua telah diatur Allah SWT sejak kita belum lahir..

Tawakal dan berserah diri yahh , jangan takabur yaaahhh.. Cukup berdoa saja dan terus taati perintahNya, Insya Allah tuhan tidak pernah memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar